Miku Miku Dance (MMD)

Seperti yang sudah kita ketahui, Hatsune Miku adalah salah satu gadis idol Jepang yang paling terkenal di seluruh dunia. Dan dia bahkan bukan manusia asli. Dia adalah gadis imut-imut yang bisa menyanyi dan menari dengan lincah di dalam dunia virtual. Tapi tahukah kamu bahwa ada software gratis yang membuat Hatsune Miku menari-nari di dalam komputer kamu?

Mugkin banyak dari pecinta vocaloid yang sudah mengenal Miku Miku Dance (MMD). Karena memang Software ini sudah lama beredar. MikuMikuDance (MMD) adalah program animasi yang bisa di download secara gratis dan digunakan oleh siapa saja. Software ini pertama kali diluncurkan pada Februari 2008 oleh programmer Jepang, Yu Higuchi, dengan fitur-fitur yang dapat memungkinkan para pengguna untuk menganimasikan model 3D Hatsune Miku - si gadis idol terkenal yang menjadi maskot program menyanyi Vocaloid.

Karakter-karakter di Vocaloid sudah tersedia di software ini, tapi itu bukan berarti kamu tidak bisa membuat karakter kamu sendiri. Banyak orang yang berhasil membuat model 3D karakternya sendiri dengan memodifikasi karakter Vocaloid yang sudah ada, dan sebagian besar hasilnya pun dibagi-bagikan melalui Internet agar semakin banyak orang dapat menggunakannya.


Untuk download softwarenya bisa kunjungi webnya di sini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment