Apa itu Rainmeter ?

Kita pasti kadang-kadang bosan dengan tampilan desktop pada komputer/laptop kita yang biasa – biasa saja. Terlalu biasa ? ingin tampilan dekstop anda berbeda dari yang lain. Kemudian apa hubungannya dengan Rainmeter. Baiklah saya akan menjelaskan beberapa hal tentang Rainmeter. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang mengenal maupun menggunakannya.

Rainmeter merupakan software gratis untuk menampilkan berbagai informasi system seperti CPU, RAM, koneksi jaringan, weather, playlist, dll dalam bentuk widget. Tidak sekedar menampilkan informasi saja, widget tersebut sekaligus akan mempercantik tampilan desktop kamu.

Rainmeter dapat memonitor sumber daya PC seperti Memory, Processor, Network, Harddisk, Power, selain itu dapat juga digunakan untuk menampilkan RSS Feed, membuat shortcut ke program, dan masih banyak lagi kegunaannya yang intinya dapat memaksimalkan fungsi desktop kita tanpa membuatnya menjadi jelek dan malah justru membuatnya menjadi keren.

Rainmeter bisa kita ubah skinnya dengan mengunduh skin di website resmi atau di website lain,di extract,lalu masukan ke folder skin Rainmeter.Setelah itu refresh Rainmeternya dan akhirnya kita dapat memakainya ^_^
Untuk lebih jelasnya lagi, lihatlah gambar rainmeter beberapa hasil kreasi di bawah ini!
 
 
 
 
 
 
untuk downloadnya silahkan jelajahi  disini
 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment